Friday, March 6, 2009

COBA MENYETIR MOBIL DIARAB SAUDI,WANITA ASING DITANGKAP


MEKAH - Jangn coba-coba wanita mengendarai mobil di Arab Saudi karena melanggar hukum. Polisi Arab Saudi Rabu kemarin menangkap seorang wanita warga asing di Mekah.

Diberitakan harian Arab News dan dikutip CNN, Jumat (6/3/2009), wanita yang disembunyikan identitas termasuk kewarganeraannya itu, sempat lari dari kejaran polisi saat akan dimintai keterangan.
"Wanita itu mencoba lari saat dia melihat ada mobil polisi. Akibatnya dia juga sempat menabrak mobil lain," kata Abdul Mushin Al Mayman, juru bicara polisi Mekah kepada Arab News. Mayman menambahkan, kasus wanita itu kini diserahkan kepada Pengadilan Saudi dan Komisi Penyelidikan.

Wanita dilarang di sebagain besar daerah di Arab Saudi, daerah pedesaan menjadi pengecualian. Belum diketahui seberapa besar angka pelanggaran wanita yang mengemudi mobil di Arab Saudi. Polisi pun tidak merilis datanya.

Isu ini sempat mengemuka dalam beberapa tahun belakangan. Para aktivis wanita berkampanye untuk memperjuangkan hak mengemudi. Para pejabat Arab Saudi sendiri menyatakan bahwa pelarangan ini hanya terkait masalah sosial dan tidak ada kaitannya dengan
agama.

1 comments:

lover March 6, 2009 at 11:58 AM  

waaaaaaaaaahhhhh....mantab...tangkap semua....memangnya enak...wkkkk...

Recent Coment

Recent Post

  © Free Blogger Templates 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP